Skip to main content

Weekly Meeting 5 Sprint 1 Review - Menyelesaikan Form Pengambilan

Pada minggu ini saya menyempurnakan form pengambilan. Masalahh yang muncul pada saat form pengambilan adalah database tidak dapat di input. Walapun seluruh codenya sudah diperbaiki, namun kesalahan terjadi pada model pengambilan yang saya buat. Data yang dilemparkan kepada model tidak sesuai dengan field database yang tersedia, ditambah no_laporan pada field pengambilan terhubung dengan no_laporan pada field temuan, yang belum diisi oleh saya.

Hal tersebut merupakan salah satu kendalanya, karena sistem yang kami buat belum terkoneksi pada satu database jadi kami perlu mengis secara manual terlebih dahulu. Pada tugas ini saya dibantu oleh Aji untuk memperbaiki modul yang saya buat. Perbaikan yang dilakukan dalah dengan melempar data yang sesuai sehingga bisa masuk kedalam database.

Namun modul yang saya buat masih belum bisa rilis karena masih perlu perbaikan. Perbaikan yang perlu dilakukan adalah dengan membuat dropdown untuk no_laporan sehingga user tidak perlu memasukan no_laporan secara manual, dan hal tersebut mempermudah user untuk memasukan laporan dan menghindari laporan laporan yang fiktif.

Comments

Popular posts from this blog

Sprint 2 Weekly Meeting 2 (03/01/2020)

Jum'at, 03 Januari 2020 Lokasi Meeting, Online 13.00 - 14.00 Peserta: Anastasya Auliya Dheannnisa Ramadhani P Galih Adiguna M. Ichsan Prayoga Nugraha Purnama Aji Pembahasan: Pada pembahasan minggu ini kami memperbaiki database untuk sistem. Kami menambahkan data master untuk barang. Hal ini tujuannya untuk mempermudah pengambilan data. Karena selama ini database yang kami gunakan masih belum satu pemikiran jadi untuk mengisi data untuk testing banyak ketidaksamaan sehingga banyak anomali pada database. Kami mendiskusikan untuk saling membantu, dalam pembuatan form, karena pada sistem kami rata rata bermasalah dengan form tiap tiap modul. Follow Up: Kami mematang sistem  untuk admin, sehingga kami memperbaiki kesalahan kesalah minor terlebih dahulu. Dokumentasi Meeting:

Weekly Meeting 4 Sprint 2 - Testing keseluruhan dan mencoba menarik no laporan

Bismillah, pada minggu ini yang saya kerjakan bersama tim yaitu testing sistem ini secara keseluruhan. Kami menemukan adanya fitur yang masih bisa disempurnakan lagi, guna memudahkan pengguna. Seperti nomor laporan pada modal pengambilan langsung mengambil no laporan yang di klik atau diambil. Namun saya, ichsan dan aji belum menemukan solusi dari penyempurnaan fitur tersebut. Sistem ini secara keseluruhan sudah bisa digunakan. Namun itu saja yang kurang, pada modal pengambilan, pengguna harus memilih no laporan secara manual melalui dropdown

Weekly Meeting 2 Sprint 2 - Membuat Drop-down untuk No Laporan pada Form Pengambilan

Minggu ini tugas yang saya kerjakan adalah membuat drop-down untuk no laporan pada form pengambilan barang. Drop-down ini mengambil data dari database untuk ditampilkan padaa list drop-down. Namun kendala yang saya alami adalah data dari database tidak dapat diambil/ditampilkan. Untuk sementara saya belum menemukan penyebab data tersebut tidak terambil. Code yang saya kerjakan: 1. Model Saya mengambil no laporan dari tabel temuan, sebab laporan yang bisa masuk kedalam pengambilan adalah laporan yang sudah berada ditemuan. 2. Controller Pada model saya letakan code untuk mengambil data drop-down pada fungsi add_action(). Idenya, agar no laporan dapat dimasukan saat fungsi add_action() dijalankan.  3. View Pada view, saya memanggil no_laporan yang merupakan hasil dari data yang sudah di get. namun permasalahannya, data tersebut tidak menampilkan apapun terlihat seperti tampilan berikut, Hasil dari code yang saya kerjakan: Referensi yang saya gunak...