Skip to main content

Weekly Meeting 3 Sprint 2 - Membuat Fungsi Harus Login dan Merapihkan List dan Form Penemuan

Minggu ini, Saya melakukan sedikit perubahan database agar normal dan mudah digunakan pada Sistem Lost and Found bersama rekan saya Galih dan Nugraha Aji. Lalu, Saya membuat beberapa fungsi dalam Controller Home, Penemuan, dan Pengambilan, fungsi tersebut saya buat agar Pengguna (User atau Admin) ketika membuka Sistem Lost and Found tidak bisa mengakses Halaman Utama, Melihat List Temuan dan Pengambilan, dan Menginputkan Sesuatu (tidak bisa masuk ke Sistem) jika Pengguna (User atau Admin) memasukkan method Controllernya melalui URL walaupun dia tau nama Controllernya, Jadi Pengguna (User atau Admin) diharuskan Login terlebih dahulu.

Kemudian saya masih melanjutkan menu List Barang Ditemukan dan menu Input Penemuan Barang atau Form Penemuan Barang. Pada menu List Barang Ditemukan saya merapihkan dan menambahkan Kolom Header menjadi lebih mudah dibaca dan dipahami seperti berikut :


Kemudian, Pada menu Input Penemuan Barang atau Form Penemuan Barang, Ada sedikit perubahan yang dilakukan rekan saya Nugraha Aji dan saya dalam tampilan agar lebih menarik dan mudah digunakan, yaitu dengan membuat menjadi Modal atau Pop Up ketika User atau Admin ingin menambahkan data baru, tampilannya seperti berikut :


Rencana saya untuk minggu depan adalah ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan minor dalam menu Input Penemuan Barang, karena terdapat beberapa kendala saat merubah tampilan menjadi Modal atau Pop Up. Walaupun sudah berhasil Input atau Create ke Database.

Comments

Popular posts from this blog

Sprint 2 Weekly Meeting 2 (03/01/2020)

Jum'at, 03 Januari 2020 Lokasi Meeting, Online 13.00 - 14.00 Peserta: Anastasya Auliya Dheannnisa Ramadhani P Galih Adiguna M. Ichsan Prayoga Nugraha Purnama Aji Pembahasan: Pada pembahasan minggu ini kami memperbaiki database untuk sistem. Kami menambahkan data master untuk barang. Hal ini tujuannya untuk mempermudah pengambilan data. Karena selama ini database yang kami gunakan masih belum satu pemikiran jadi untuk mengisi data untuk testing banyak ketidaksamaan sehingga banyak anomali pada database. Kami mendiskusikan untuk saling membantu, dalam pembuatan form, karena pada sistem kami rata rata bermasalah dengan form tiap tiap modul. Follow Up: Kami mematang sistem  untuk admin, sehingga kami memperbaiki kesalahan kesalah minor terlebih dahulu. Dokumentasi Meeting:

Weekly Meeting 4 Sprint 2 - Testing keseluruhan dan mencoba menarik no laporan

Bismillah, pada minggu ini yang saya kerjakan bersama tim yaitu testing sistem ini secara keseluruhan. Kami menemukan adanya fitur yang masih bisa disempurnakan lagi, guna memudahkan pengguna. Seperti nomor laporan pada modal pengambilan langsung mengambil no laporan yang di klik atau diambil. Namun saya, ichsan dan aji belum menemukan solusi dari penyempurnaan fitur tersebut. Sistem ini secara keseluruhan sudah bisa digunakan. Namun itu saja yang kurang, pada modal pengambilan, pengguna harus memilih no laporan secara manual melalui dropdown

Weekly Meeting 2 Sprint 2 - Membuat Drop-down untuk No Laporan pada Form Pengambilan

Minggu ini tugas yang saya kerjakan adalah membuat drop-down untuk no laporan pada form pengambilan barang. Drop-down ini mengambil data dari database untuk ditampilkan padaa list drop-down. Namun kendala yang saya alami adalah data dari database tidak dapat diambil/ditampilkan. Untuk sementara saya belum menemukan penyebab data tersebut tidak terambil. Code yang saya kerjakan: 1. Model Saya mengambil no laporan dari tabel temuan, sebab laporan yang bisa masuk kedalam pengambilan adalah laporan yang sudah berada ditemuan. 2. Controller Pada model saya letakan code untuk mengambil data drop-down pada fungsi add_action(). Idenya, agar no laporan dapat dimasukan saat fungsi add_action() dijalankan.  3. View Pada view, saya memanggil no_laporan yang merupakan hasil dari data yang sudah di get. namun permasalahannya, data tersebut tidak menampilkan apapun terlihat seperti tampilan berikut, Hasil dari code yang saya kerjakan: Referensi yang saya gunak...