Skip to main content

Weekly Report 2 - Sprint 1 Membuat UI Halaman Login

Dalam Minggu ini, Saya membuat menu Login. Karena menu Login dan Lupa Password merupakan tugas saya dalam Sprint 1 ini. Dalam membuat menu Login harus memiliki tampilan atau UI tersendiri. Untuk itu saya membuat UI untuk menu Login. Tampilan Login yang saya buat seperti berikut ini : 


Dalam tampilan tersebut dapat di lihat bahwa terdapat 2 buah input yang akan digunakan ketika User atau Admin ingin memasuki Sistem Lost and Found, input tersebut terdiri dari "Email" dan "Kata Sandi" dari User maupun Admin yang akan memasuki Sistem Lost and Found. Kemudian terdapat button atau tombol "Masuk" yang dapat digunakan ketika User atau Admin sudah melakukan input pada kedua inputan atau masukan tersebut. 

Lalu, dibawah tombol/button "Masuk" terdapat link "Lupa Password!" dan "Buat Sebuah Akun!". Link tersebut nantinya akan menampilkan halaman Lupa Password dan Register. Pada halaman Login dan juga halaman-halaman lain yang akan dibuat menggunakan Template dari Bootstrap, yaitu "sb-admin 2". Sehingga default tampilannya seperti gambar di atas. Kemudian warna yang digunakan dalam Sistem Lost and Found ini adalah Biru. Dalam halaman Login warna biru dijadikan background dari halaman Login. 

Untuk minggu depan, Saya berencana untuk menghubungkan dengan database, beserta dengan membuat fungsi-fungsi pada halaman Login agar User dan Admin dapat memasuki Sistem Lost and Found. Dan juga pada halaman Login di atas belum ada gambar apa yang akan digunakan, Kami belum memutuskan apakah ada gambar atau tidak, sehingga saya membuat tampilan gambarnya masih kosong.

Comments

Popular posts from this blog

Sprint 2 Weekly Meeting 2 (03/01/2020)

Jum'at, 03 Januari 2020 Lokasi Meeting, Online 13.00 - 14.00 Peserta: Anastasya Auliya Dheannnisa Ramadhani P Galih Adiguna M. Ichsan Prayoga Nugraha Purnama Aji Pembahasan: Pada pembahasan minggu ini kami memperbaiki database untuk sistem. Kami menambahkan data master untuk barang. Hal ini tujuannya untuk mempermudah pengambilan data. Karena selama ini database yang kami gunakan masih belum satu pemikiran jadi untuk mengisi data untuk testing banyak ketidaksamaan sehingga banyak anomali pada database. Kami mendiskusikan untuk saling membantu, dalam pembuatan form, karena pada sistem kami rata rata bermasalah dengan form tiap tiap modul. Follow Up: Kami mematang sistem  untuk admin, sehingga kami memperbaiki kesalahan kesalah minor terlebih dahulu. Dokumentasi Meeting:

Weekly Meeting 4 Sprint 2 - Testing keseluruhan dan mencoba menarik no laporan

Bismillah, pada minggu ini yang saya kerjakan bersama tim yaitu testing sistem ini secara keseluruhan. Kami menemukan adanya fitur yang masih bisa disempurnakan lagi, guna memudahkan pengguna. Seperti nomor laporan pada modal pengambilan langsung mengambil no laporan yang di klik atau diambil. Namun saya, ichsan dan aji belum menemukan solusi dari penyempurnaan fitur tersebut. Sistem ini secara keseluruhan sudah bisa digunakan. Namun itu saja yang kurang, pada modal pengambilan, pengguna harus memilih no laporan secara manual melalui dropdown

Weekly Meeting 2 Sprint 2 - Membuat Drop-down untuk No Laporan pada Form Pengambilan

Minggu ini tugas yang saya kerjakan adalah membuat drop-down untuk no laporan pada form pengambilan barang. Drop-down ini mengambil data dari database untuk ditampilkan padaa list drop-down. Namun kendala yang saya alami adalah data dari database tidak dapat diambil/ditampilkan. Untuk sementara saya belum menemukan penyebab data tersebut tidak terambil. Code yang saya kerjakan: 1. Model Saya mengambil no laporan dari tabel temuan, sebab laporan yang bisa masuk kedalam pengambilan adalah laporan yang sudah berada ditemuan. 2. Controller Pada model saya letakan code untuk mengambil data drop-down pada fungsi add_action(). Idenya, agar no laporan dapat dimasukan saat fungsi add_action() dijalankan.  3. View Pada view, saya memanggil no_laporan yang merupakan hasil dari data yang sudah di get. namun permasalahannya, data tersebut tidak menampilkan apapun terlihat seperti tampilan berikut, Hasil dari code yang saya kerjakan: Referensi yang saya gunak...