Skip to main content

Weekly Report 1 Sprint 1: Rancangan Database


Untuk Sprint ini saya mendapat tugas input laporan pengambilan. Namun sebelumnya saya dan teman teman perlu merancang database sehingga bisa dapat menyamakan perspektif mengenai sistem yang akan kami buat pada Sprint 1. Oleh karena itu tanggal 15/11/2019 kami sepakat untuk membuat rancangan draft database, untuk selanjutnya dibuat pada MySQL.

Selain itu saya bertugas membuat blog dan mengundang peserta lain untuk menjadi author pada blog tersebut. Selain itu membuat board pada Trello untuk persiapan Sprint 1, dan mengaktikan burndown chart.

Kendalanya, kelompok kami sulit untuk bertemu dikarenakan jadwal magang yang berbeda. Sehingga sementara kami melakukan diskusi secara online. Dari diskusi online tersebut, agak sulit menyatukan perspektif, karena diskusi kami hanya melalui chat.

Sehingga kami baru dapat melakukan perbaikan pada saat weekly meeting pada Jum'at 22/11/2019. Hasilnya dapat diliihat disini. Untuk saat ini, yang saya gunakan untuk membuat draft hanya gambaran manual agar lebih mudah diganti dan diperbaiki.

Comments

Popular posts from this blog

Sprint 2 Weekly Meeting 2 (03/01/2020)

Jum'at, 03 Januari 2020 Lokasi Meeting, Online 13.00 - 14.00 Peserta: Anastasya Auliya Dheannnisa Ramadhani P Galih Adiguna M. Ichsan Prayoga Nugraha Purnama Aji Pembahasan: Pada pembahasan minggu ini kami memperbaiki database untuk sistem. Kami menambahkan data master untuk barang. Hal ini tujuannya untuk mempermudah pengambilan data. Karena selama ini database yang kami gunakan masih belum satu pemikiran jadi untuk mengisi data untuk testing banyak ketidaksamaan sehingga banyak anomali pada database. Kami mendiskusikan untuk saling membantu, dalam pembuatan form, karena pada sistem kami rata rata bermasalah dengan form tiap tiap modul. Follow Up: Kami mematang sistem  untuk admin, sehingga kami memperbaiki kesalahan kesalah minor terlebih dahulu. Dokumentasi Meeting:

Weekly Meeting 4 Sprint 2 - Testing keseluruhan dan mencoba menarik no laporan

Bismillah, pada minggu ini yang saya kerjakan bersama tim yaitu testing sistem ini secara keseluruhan. Kami menemukan adanya fitur yang masih bisa disempurnakan lagi, guna memudahkan pengguna. Seperti nomor laporan pada modal pengambilan langsung mengambil no laporan yang di klik atau diambil. Namun saya, ichsan dan aji belum menemukan solusi dari penyempurnaan fitur tersebut. Sistem ini secara keseluruhan sudah bisa digunakan. Namun itu saja yang kurang, pada modal pengambilan, pengguna harus memilih no laporan secara manual melalui dropdown

Weekly Meeting 2 Sprint 2 - Membuat Drop-down untuk No Laporan pada Form Pengambilan

Minggu ini tugas yang saya kerjakan adalah membuat drop-down untuk no laporan pada form pengambilan barang. Drop-down ini mengambil data dari database untuk ditampilkan padaa list drop-down. Namun kendala yang saya alami adalah data dari database tidak dapat diambil/ditampilkan. Untuk sementara saya belum menemukan penyebab data tersebut tidak terambil. Code yang saya kerjakan: 1. Model Saya mengambil no laporan dari tabel temuan, sebab laporan yang bisa masuk kedalam pengambilan adalah laporan yang sudah berada ditemuan. 2. Controller Pada model saya letakan code untuk mengambil data drop-down pada fungsi add_action(). Idenya, agar no laporan dapat dimasukan saat fungsi add_action() dijalankan.  3. View Pada view, saya memanggil no_laporan yang merupakan hasil dari data yang sudah di get. namun permasalahannya, data tersebut tidak menampilkan apapun terlihat seperti tampilan berikut, Hasil dari code yang saya kerjakan: Referensi yang saya gunak...